My Facebook My Twitter Mobile
Dapatkan Artikel Gratis berlangganan .

Senin, 01 November 2010

0
TAKOYAKINA: JAJANAN JEPANG BELUM BANYAK PESAING DI INDONESIA

Share on :
Yudhitia Samsul, pemilik brand jajanan Jepang, Takoyakina, optimis, kelangkaan jajanan Jepang di Indonesia serta banyaknya pemain jajanan lokal dengan berbagai brand di Indonesia, membuat pertumbuhan Takoyakina di Indonesia bisa melaju cepat diwaktu mendatang.
Pertumbuhan Takoyakina  bisa dilihat dari jumlah mitra business opportunity yang ditawarkan awal 2009 hingga  kini telah tersebar di berbagai daerah hingga ke luar Jawa, seperti di Semarang, Solo, Tegal, Surabaya, Depok, Tengerang hingga di Samarinda, Batam dan Riau.


“Pertumbuhan tersebut lebih karena Takoyakina masih sangat baru di Indonesia disamping juga, jajanan tersebut berasal dari sesama benua di Asia” ujar Yuditha sembari melanjutkan, memang sejauh ini telah ada pemain masakan Jepang, tetapi lebih menawarkan makanan berat, layaknya Hoka-hoka Bento.
Menurut dia, jajanan Jepang Takoyakina berbeda dengan bento, karena Takoyakina layaknya seperti jajajanan bakso di Indonesia, dimana didalamnya diberi isi. Selain itu,  Takoyakina terbuat dari campuran tepung, keju, cumi, ayam, sapi, kepiting  dan bahan-bahan lain. Cara makannya pun seperti makanan Jepang lain, menggunakan sumpit dan tusuk gigi. (Alan Jehunat/www.majalahfranchise.com
Sumber foto: http://blog.tukangmakan.com/2009/06/27/takoyakina/

Artikel Terkait:



0 komentar:

Posting Komentar

 

Traffic Blog

free counter

Followers

Time